CARA MELATIH OTAK KANAN

Mendesain sebuah produk atau apapun bentuk desain merupakan hasil dari kerja yang hampir sebagian besar menggunakan otak kanan. karena sebagaimana kita ketahui otak kanan lah yang memiliki tugas berimajinasi dan visualisasi.

Walaupun tidak dipungkiri sebagian masih menggunakan otak kiri dalam kerjanya. seperti desain teknik yang banyak menggunakan hitungan. Namun tetap kadar nya akan lebih banyak otak kanan.

Bagi orang yang otak bagian kanannya kurang optimal. Ada beberapa cara dan tekniknya. yaitu berikut cara melatih otak kanan yang bisa anda ikuti :

1. BERDOA


Ini adalah cara yang paling banyak anjurkan oleh berbagai kalangan termasuk saya. karena sebelum melakukan apapun kita dianjurkan berdoa. selain merupakan anjuran didalamnya terdapat serat yang kaya akan manfaat mengoptimalkan kinerja otak kanan. Allah dan Rosul-Nya pun telah jelas menganjurkan dan menerangkan faedah do'a ini.

jadi mulai sekarang berdo'a. meminta agar Allah mewujudkan apapun yang kita inginkan.


2. BEBICARA ATAU BERKOMUNIKASI.

Becerita, berbicara, berkominikasi, termasuk doa merupakan hasil nyata dari buah kinerja otak kanan. karena hal tersebut berhubungan dengan perasaan, kejiwaan mendalam, penghayatan, dan emosional, yang semua itu merupakan bagian-bagian yang ada di otak kanan.

boleh anda buktikan.


Bercerita saja. apapun bentuknya. bicarakan ke orang lain, ke pacar anda, atau ke orang tua anda, apa yang anda rasakan. Pasti perassasn anda akan membaik.


3. MENDENGARKAN MUSIK

Musik apapun, termasuk  gemiricik air di sungai kecil, siulan burung, atau riakan air di kolam. itu semua musik yang bisa dinikmati oleh perasaan dalam anda. Lagu rok atau Metal sekalipun, karena itu emosi kita tersalurkan. Dan yang paling indah adalah lantunan ayat-ayat Al-Quran, selain menyejukan bisa dapat pahala di akhirat.

Jadi Dengarkanlan saja apaun yang indah. pasti otak kanan semakin mencintainya.


4. BERMAIN DAN BERKESENIAN

Anak suka bermain, wajar. karena masa anak-anak itu masanya otak kanan di gembleng atau masanya subur. tugas orang tua hanya memberikan jalan dan mengarahkannya saja mana yang baik dan mana yang tidak baik.


Dengan bermain akan ada sesenangan tersendiri. begitu juga melakukan kesenian seperti main gitar, biola, atau angklung. menjadikan kepekaan otak bagian kanan terus meningkat.

OK. Jadi bermainlah karena tidak semua permainan itu dilarang.


5. MELAKUKAN HAL YANG TIDAK BIASA.

Bemain tidak ada hoby, kesenian tak doyan, bercerita dengan orang juga males. gimana donk...

solusinya melakukan hal yang tidak biasa.... contohnya...: Menyikat gigi dengan tangan kiri, menulis dengan tangan kiri, mengupas mangga denga tangan kiri. semuanya dengan tangan kiri. hehehe


Atau bisa juga dengan berjalan kaki tapi tidak seperti biasa, misalnya langkanya silang, atau zigzag.

atau apa saja lah. intinya tidak bisa aja.

Demikianlah

Moga bermanfaat.