Teknik menjiplak desain logo

Teknik Menjiplak desain logo


Sebelumnya Saya berharap  tidak  berpikiran negative dulu terhadap judul posting ini. Karena Menjiplak desain yang akan saya jelaskan adalah bagaimana cara membuat desain yang sudah ada untuk keperluan lain. Misalnya sebuah perusahaan  A  sudah memiliki logo patent kemudian hendak membuat kartu nama  yang ada logo nya tersebut. 




Perusahaan A tersebut pergi ke sebuah perusahaan printing dan memberikan kop surat yang ada  logo nya tersebut. Maka dengan bantuan logo yang ada di kop surat tersebut orang desain yang ada di perusahaan printing sudah terbantu untuk membuatkan logo perusahaan.
 

Pertanyaannya, bagaimana caranya agar pembuatan logo tersebut persis sama….?
Maka disini sekarang saya akan sedikit berbagi pengalaman mengenai hal tersebut.

Langkah – langkahnya :

1.    Scan sumber logo yang akan diambil, misalnya Kop surat, brosur, atau stiker.
2.    Inport hasil scan tersebut

3.    Apabila pada saat scan kurang lurus, maka di luruskan dulu dengan cara di putar (rotasi)
4.    Setelah itu lagsung gambar Menggunakan Pen Tools, ikutin
 

Untuk lebih jelasnya silahnya simak video berikut :


 TEKNIK MENJIPLAK DESAIN 


Demikianlah berbagi ilmu saya kali ini, moga bermanfaat.

Sebagai Catatan :

Teknik menjiplak yang saya jelaskan diatas, bisa juga diaplikasikan dalam pembuatan objek 3D. dan untuk tekniknya bisa belajar disini